Sabtu, 28 Mei 2016

14 Tahun Mengabdi Tanpa Pamrih

Petugas kebersihan BDK melayani wawancara tim jurnalistik
Banjarbaru-Inmas.  Kerja adalah ibadah. Itulah prinsip seorang Noor Ipansyah (40) tenaga kebersihan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin. “Saya tidak berpikir untuk membandingkan beban kerja dengan gaji, tapi pengabdian ini adalah  ibadah dan saya mensyukurinya,” tuturnya  ketika ditemui   tim jurnalis, Sabtu ( 28/5 ) di depan gedung Blue Safir.

Pada awal pengabdiannya tahun 2002,  hanya dibayar  350 ribu setiap bulan. Ipansyah bersyukur secara bertahap gajinya naik menjadi 1,8 juta.   

Meski pria  lulusan SLTA  ini telah tercatat dalam data base Kategori 2, dia tetap realistis sehingga tidak pernah menuntut kenaikan gaji .

“Dalam mengabdi selama 14 tahun  selalu ada suka duka,” ungkap Ipansyah.  Kerjanya akan semakin bertambah saat ada kegiatan. Kebersihan ruangan dan lingkungan BDK  harus selalu terjaga. Semua itu  dihadapinya  dengan senyum dan  ikhlas tanpa pamrih.

Alhamdulillah  pengabdian ini   mendapat perhatian pemerintah,  semoga mengangkat saya sebagai CPNS agar bisa menyejahterakan keluarga,” harap pria yang telah memiliki 2 orang  putra tersebut  di akhir wawancara.
( rep/ft : kelompok III )


0 komentar:

Posting Komentar